AMAZING GRACE PRODUCTION DAN YARFI BEKERJA SAMA DENGAN BNN RI AKAN SEGERA LAUNCHING FILM START UP NEVER GIVE UP

Pada hari Rabu tanggal 3 April 2024, Badan Narkotika Nasional Republik Indonesia mengadakan sebuah acara “bukber” atau buka bersama dengan Yayasan Rumah Film Indonesia (YARFI) dan juga rumah produksi Amazing Grace Production. Dalam acara yang dihadiri oleh Deputi bidang Hukum dan Kerjasama yaitu bapak Irjen Pol. Drs. Agus Irianto, S.H., M.Si., M.H., Ph.D. dan juga Karo Humas dan Protokol BNN RI yaitu bapak Brigjen Pol. Sulistyo Pudjo Hartono, S.I.K., M.Si, serta direktur YARFI yaitu Evry Joe, BNN RI dan YARFI sepakat untuk bekerja sama dan mendukung program-program BNN RI dalam memberantas narkoba, terutama dalam mensosialisasikan gerakan “Indonesia Bersinar” (bersih narkoba).

Dalam acara tersebut BNN RI juga melakukan pemutaran teaser film START UP NEVER GIVE UP yang di produksi oleh Amazing Grace Production bersama YARFI. BNN RI menyatakan dukungannya dan berjanji akan bekerjasama untuk mempromosikan film START UP NEVER GIVE UP, karna pesan yang ingin disampaikan dalam film ini sangat positif dan selaras dengan tujuan BNN RI dalam hal mengembangkan sumber daya manusia melalui rehabilitasi. Apalagi Daniel Tito sebagai produser dan penulis film START UP NEVER GIVE UP, dulunya juga merupakan mantan pecandu narkoba yang pernah mengikuti program rehabilitasi yang diadakan oleh BNN RI.

Film START UP NEVER GIVE UP sendiri bercerita tentang perjuangan seorang pemuda pengangguran bernama DONI (yang diiperankan oleh Rifky Balweel) bersama adiknya RAFI (yang diperankan oleh Ikram Hamzah) dalam membuat sebuah aplikasi start up yang bergerak di bidang angkutan online. Doni dan Rafi kemudian dibantu oleh seorang gadis cantik bernama DEWI (yang diperankan oleh aktris Sheila Dara).

Walaupun secara cerita film ini tidak ada hubungannya sama sekali dengan narkoba, tapi menurut Daniel Tito sebagai produser dan penulis film, pesan yang ingin disampaikan oleh film ini sangat related dengan kehidupan masyarakat sekarang, yang merasa beban hidupnya sangat berat, apalagi bagi yang memiliki masa lalu yang kelam sebagai pecandu narkoba atau bahkan sebagai narapidana atau mantan narapidana, kita harus tetap yakin dan percaya, bahwa kalau kita mau berjuang, maka tidak ada yang mustahil dalam hidup ini. Semua orang berhak untuk mendapatkan kesempatan kedua. Kita bisa memulai dengan membuka lembaran hidup yang baru, dan jangan pernah menyerah! Seperti judul film START UP NEVER GIVE UP!

Selain Daniel Tito yang merupakan mantan pecandu narkoba dan menjadi produser dan penulis di film ini, lagu yang dipakai sebagai soundtrack dalam film ini juga merupakan karya dari Awan Adinata yang juga merupakan warga binaan Lapas Cipinang. Walaupun berada didalam Lapas, namun Awan Adinata tidak pernah menyerah pada hidupnya, dia justru malah semakin kreatif dan aktif dalam menghasilkan karya-karyanya lewat lagu-lagu yang diciptakannya dalam penjara.

Film START UP NEVER GIVE UP juga dibintangi oleh banyak aktor dan aktris ternama seperti Adi Bing Slamet, Derry Drajat, Joe Project, Ucok Baba, Daus Separo, Roweina, Ayu Hastari dan masih banyak lagi aktor comedian lainnya yang turut bermain di film ini. BNN RI sendiri berjanji akan membantu mempromosikan film START UP NEVER GIVE UP melalui berbagai media promosi yang dimiliki oleh BNN RI.

David Gideon sebagai Eksekutif Produser Amazing Grace Production berharap film ini dapat memotivasi dan menjadi inspirasi bagi generasi muda dalam menghadapi tantangan hidup yang semakin berat di era digitalisasi seperti sekarang ini. David Gideon juga menginformasikan, bahwa setelah film Start Up Never Give Up, Amazing Grace Production juga akan merilis film Gereja Setan, yang baru saja selesai di produksi.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *