PT Berdikari diwakili oleh Group Head Corporate Secretary, A.S Hasbi Al-Islahi berhasil meraih penghargaan “BUMN TRACK 2024”

JAKARTA, BUMN Track didukung PPM Manajemen kembali menggelar Anugerah BUMN 2024 tahun ke-13 sebagai bentuk apresiasi kepada para CEO dan perusahaan BUMN yang berkiprah bagi pertumbuhan bisnis berkelanjutan. Anugerah BUMN 2024 mengangkat tema “Bisnis Reinvention untuk Optimalisasi Peluang Bisnis di Industry 4.0”. Penyerahan apresiasi pemenang berlangsung di Hotel Westin, Jakarta, Rabu 13 Maret 2024.

Terdapat tujuh kategori penilaian perusahaan, yakni Strategi Pertumbuhan, Transformasi Digital, Transformasi Organisasi, Inovasi Bisnis, Tata Kelola Perusahaan, Pengembangan Talenta&SDM Unggul serta Program Pengembangan UMKM. Sementara itu terdapat empat kategori penilaian CEO yakni Visioner, Leading Change & Innovation, Driving Excecution dan Talent Development.

A.S Hasbi Al-Islahi selaku Group Head Corporate Secretary PT Berdikari menyampaikan bebrapa hal penting terkait dengan kesipan Perusahaan dalam menghadapi Puasa Ramadhan, perayaan Idul Fitri 2024 dan pasca ‘dul fitri. Pertama Berdikari telah telah menyiapkan lebih dari 500 ton ayam karkas siap edar, 20.000 ton daging sapi yang siap import dari Brazil sebagai penugasan dari Kementerian BUMN, belasan ribu ton daging yang akan dimport dari Australia serta sapi siap potong sekitar 2.300 ekor yang akan tiba di Indonesia sekitar minggu kedua bulan maret ini. Hal ini merupakan komitmen Berdikari sebagai BUMN Peternakan yang berkontribusi terhadap ketersediaan dan kualitas protein hewani serta meningkatkan peran sebagai buffer stock dalam penyediaan dan stabilisasi harga daging unggas dan sapi. Kedua, Berdikari menyiapkan soureces berupa daging ayam karkas dan telor untuk penugasan penyaluran program stunting tahap 2 di tahun 2024 sebanyak 403.274 paket (KRS) per bulan, yang akan dilakukan sebanyak 4 kali penyaluran. Adapun lokasi salur dilakukan di Provinsi Jawa Barat dan launching tahap dua ini akan dilaksanakan pada tanggal 15 Maret 2024 di Kabupaten Bekasi.

Dengan segela kerendahan hati, kami bersyukur dan berterimaksih atas dianugrakannya pengahargaan dengan kategori “Best Corporate in Contributing to National Meat Production” kepada Berdikari. Hal ini merupakan apresiasi buat kami atas perjuangan seluruh insan Berdikari dalam bekerja dan berkinerja baik. Tentunya menjadi triger yang berarti buat kami untuk lebih semangat di awal tahun 2024 ini, sehingga kami bisa berkinerja lebih baik, terus memberikan yang terbaik untuk bangsa dan negara khususnya dalam bidang pangan yang bersumber dari protein hewani. Disamping itu juga tetap menjadi “Bpk Asuh” untuk peternak rakyat, ujarnya.

“Ke depan tentunya, kami ingin target strategis di tahun 2024 sebagaimana yang tertuang secara resmi dalam Rencana Kerja dan Anggaran Perusahaan (RKAP) tahun 2024 bisa dicapai di atas 100% bahkan kami berharap adanya kejutan dan loncatan besar dalam pencapaian kinerja Perusahaan sebagai terobosan, kreatifitas, inovasi dan komitmen dalam membangun Perusahaan dan pencapaian kinerja perusahaan. Untuk mencapai hal tersebut ada beberapa langkah yang kami lakukan diantaranya adalah perbaikan serius dari sisi SDM, perbaikan model bisnis, penguatan struktur permodalan, peningkatan partnership strategic baik dalam ataupun luar negeri, pengembangan kemitraan peternak rakyat, melakukan digitalisasi dalam proses bisnis, optimalisasi dan utilisasi asset strategis Perusahaan serta pengembangan produk dan hilirisasi” tutup Hasbi.